Steak murah ala kaki lima @ Waroeng Steak & Shake

Siapa bilang makan steak itu mahal? Anda masih ragu? Cobain deh datang kesini, Waroeng Steak & Shake.  Anda bisa menikmati beragam menu steak dengan harga miring. Yup, Waroeng steak & shake ini sepertinya ingin menyasar semua  kalangan konsumen terutama anak muda.  Saya sudah lama tau soal tempat makan ini, namun baru minggu lalu berkesempatan mencobanya.

Waroeng steak & shake yang berlokasi di bilangan Ciputat ini jadi pilihan saya dan teman-teman untuk mengadakan acara arisan bulanan, dengan alasan ingin mencoba variasi makanan lain dan dengan harga yang terjangkau jadilah kami berkumpul di Waroeng steak ini.  Lokasinya persis diseberang kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta.  Warung yang dari luar tampak seperti rumah joglo ini memiliki kapasitas pengunjung yang lumayan banyak karena terdiri dari 2 lantai. Karena konsep tempat makannya adalah ‘Waroeng’ yang notabene erat kaitannya dengan kaki lima maka tak ada yang istimewa dari tampilan keseluruhan dekorasi tempat makan ini. Hanya tersedia kursi-kursi plastik dan meja kayu panjang berwarna putih di dalamnya. Diluar atau dibagian teras Waroeng ini terdapat kursi-kursi kayu dan hanya tersedia kipas angin untuk ruangan dilantai bawah  dan beberapa bingkai kata-kata yang tergantung dengan rapi di dinding Waroeng. Sssttt, di lantai atas Waroeng ini terdapat pendingin udara looh (baca ; AC ).

Steak goreng tepung ; Double tenderloin steak

Saat itu saya dan teman-teman memilih tempat duduk dilantai bawah, kami memesan aneka shake dan steak. Dan wow, harga yang tercantum di buku menu cukup membuat saya dan teman-teman terkejut, betapa tidak karena harga yang ditawarkan disini sangat murah mulai dari IDR 10,000.  Ada dua jenis steak di Waroeng ini ; Steak original dan Steak goreng Tepung. Dari aneka menu steak tsb pilihan kami jatuh pada ; Double Tenderloin steak , yaitu daging tenderloin yang digoreng dengan balutan tepung crispy dan disajikan dalam hotplate dengan potongan besar kentang, sayuran dan disiram saus ( BBQ/ Mushroom/ balckpepper) IDR 28,000. Ada juga steak kakap, dimasak dengan cara yang sama dengan double tenderloin steak dan disajikan dalam hotplate juga. Namun sayang daging ikan kakap yang lembut ini mudah berantakan saat akan dipotong. Selain itu masih ada pilihan menu steak lainnya mulai dari double / single chicken steak, tenderloin lokal / impor, Rib eye, sirloin, chicken cordon bleu, Steak cumi  dll.  Dan anda tidak perlu lama menunggu pesanan karena semuanya disajikan dengan cepat oleh para pelayan yang kebanyakan laki-laki ini.  

Oiya, Anda juga bisa coba menu pendamping lainnya, mulai dari mushroom (IDR 2500) berupa potongan jamur kancing yang tumis hingga cokelat dan dipotong kecil-kecil disajikan dipiring kecil. Frech Fries alias kentang goreng (IDR 8000), burger, Chicken drum steak (IDR 10,000), spaghetti dll. Minumannya terdiri dari beragam shake, yaitu minuman sari buah bercampur susu dan krim diatasnya. Pilihan rasanya antara lain ; avocado, strawberry, orange dan mocca. Juga tersedia soft drink , aneka juice dan teh. Semuanya dibandrol tidak lebih dari IDR 15,000.

Avocado Float, Strawberry milkshake and orange float

Lalu bagaimana rasanya?? Buat saya, steak ini biasa saja. Semua orang bisa membuat steak ala Waroeng steak ini dirumah.  Dagingnya hampir tidak terasa karena balutan tepung mendominasi steak ini.  Saus steak ini pun encer dan rasanya tidak kuat, terkesan hambar. Tidak ada yang istimewa selain harganya yang murah dan porsinya yang banyak dan mengenyangkan. Untuk minumannya porsi yang disajikan sangat cukup, karena kebanyakan disajikan dengan gelas-gelas tinggi. Namun sayang, Shake di Waroeng ini agak encer dan sangat manis.  Lumayanlah untuk harga yang sebanding. Jadi jika anda ingin mencoba steak disini jangan pasang mindset anda jika rasa steak ini akan sama rasanya dengan beberapa tempat makan steak lainnya yang sudah punya nama di Jakarta. Bagaimanapun steak ini dibuat untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan terutama pelajar dan mahasiswa, tak heran lokasinya pun dipilih yang berdekatan dengan kampus.

Namun patut diacungi jempol, bahwa Waroeng steak & shake ini bisa tetap eksis ditengah-tengah maraknya dunia kuliner di Jakarta. Saat saya datang ke tempat ini pengunjungnya kebanyakan anak-anak muda meski juga terdapat beberapa keluarga yang tengah asyik menyantap hidangan steak di tempat ini.  Oiya, di Waroeng steak ini juga tersedia mushola untuk anda yang ingin beribadah dan toilet (yang saat itu sedang rusak!!!) bagi pengujung . Lahan Parkirnya tidak begitu luas hanya cukup untuk sekitar 4 mobil . Waroeng steak & shake ini buka setiap hari dari jam 12 Siang – 10 malam, khusus jumat buka mulai pukul 1 siang – 10 malam.

Mau nyobain steak murah ala kaki lima dengan harga mahasiswa? kesini aja ;

Waroeng Steak & Shake Ciputat

WAROENG STEAK & SHAKE

-  Jl. Ir. H. Juanda 67 , Ciputat Raya

(Seberang kampus Univ. Muhammadiyah Jakarta)

-  Jl. Margonda Raya 326 , Depok

This entry was posted on Sunday, May 6th, 2012 at 12:24 and is filed under Kaki Lima / warung tenda. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply